27 June 2011

Ketika orang gila berkecimpung dalam dunia jurnal.


 mmm... beberapa bulan terakhir ini gue terlibat dalam dua edisi balasmedia yang ke#9 ama yang ke#10, sebuah jurnal sastra -campur aduk- sma al-muhajirin purwakarta.

kok campuraduk? yahh.. maklumlah yang tadinya tu jurnal cuma ngebahas seluk beluk linguistik, sastra, budaya beserta tetekbengeknya. eh pas gue masuk, malah jadi kayak koran. make rubrik opini segala lagi.. hahaha
ahh yasudahlah.. mmm.. pengennya sih nampilin semua isinya kesini, tapi ya apa boleh buat... kalo kita posting semua kesini tar malah jurnal kita ga kejual.. ya ga? nahh jadinya gue post aja sampul dari 2 edisi tersebut yang kebetulan gue terlibat dalam proses penerbitannya. hehe ga pa pa kan, yaudahlah terusin bacanya sob...
1.

          Nahh ini sampul balasmedia edisi yang ke#9. warnanya memang masih hitam putih, sengaja untuk menekan biaya produksi tentunya. Nahh kalo ada biro perctakan yang bisa nyetakin bulletin kita dengan warna dan mau kita jadiin langganan, boleh kontak kita kok. Ngebuatnya kita pake publisher yang relative lebih mudah untuk orang-orang amatiran kaya kita ini. Hee
          Oiya… edisi ini mengangkat tema demokrasi disekolah kami yang waktu itu sedang ngadain pemilihan petinggi OSIS da OPPAL. terbitnya kira-kira pertengahan mei yang lalu, tapi disitu ditulisnya 1 mei. Wahh ga tau deh tuh,, kayaknya si ajis -pemimpin redaksi-  lagi setengah 12 tuh. Di edisi ini gue ngisi tajuk rencana ngehandle sang Pemred ajis gagap. Tajuk itu udah gue post beberapa waktu yang lalu, kalo ga salah judulnya "riak reformasi dibumi almuhajirin" wahh keren yak judulnya, tapi ya gitu deehh jangan terpesona,soalnya isinya juga malah gajelas. haha. Hasil penjualannya cukup memuaskan. 150eks habis terjual. Alhamduuu???? LILLLAAAH.

2.

          Yang ini edisi ke#10. layout nya kinclong kan?. Mmm tapi sayangnya karna divisi penjualannya kurang bergerak, sampai hari ini belum banyak yang laku. Padahal isinya tak kalah menarik dari edisi yang sebelumnya.
          mengangkat tema Indonesia jujur dan berprestasi. Soalnya mulai dibuat pas lagi rame-ramenya euforia Ujian Sekolah dan syukuran siswa-siswi di Al-muhajirin yang memenangi beberapa perlombaan dalam skala kabupaten dan propinsi. Salut buat sobatbalas. Dan para jawara pengharum nama sekolah.
          Tidak banyak yang berbeda dari edisi sebelumnya, tapi diedisi ini kita sedikit nambahin halamannya dengan memuat Cerpen milik pembaca. Juga menambahkan rubrik opini, biar sedikit lebih easygoing gitu lah… -easygoing itu apa yah?-
          Disini gue masukin artikel kacau yang tidak berkaitan dengan tema edisi, dengan judul yang kedengerannya agak serius, tau isinya? Hahaha… kayak biasanya dehh,, rada GaJe gitu. haha. Oiya artikel itu juga udah gue post beberapa waktu yang lalu. Click disini kalo mau liat.
          mmmm… mungkin lo penasaran ama jurnal kita yang udah terbit sampe 10 edisi ini, kalo iya lo bisa pesen di kontak gue.. murah meriah… Cuma 2500 rupiah kok. Ga sampe seharga mangkok bakso  ditempat lo kan?

berikan kritik dan saran kamu untuk postingan-postingan jurnalbasi.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...