13 July 2011

anak pesantren?, #silent

ga tau mau post apa*amnesiasepertibiasa. disatu sisi pengen ngebahas poto-poto gAhoL gue 1 taun yang lalu... 
gantengkan? waktu itu gue uda lepas celana tapi gaselesei gara2 berita pak gayus
disisi satu lagi pingin juga ngebahas undangan-undangan konyol di FB, kayak jasa pembuatan blablala, tukeran link bla bla.. malah ada juga yang jual blog bla bla blaasem...
gapentingbangetkan??
 atau absurditas yang terjadi dalam chating-an gue ama ustadz hanif, ustadz yang dulu sering gue ajakin nyewa DVD trus nonton ditetangga pesantren. huakakak. santri yang berbakti

beliau orang sumatra makanya bahasnya begono, inget! dia bukan tero!

mmm... jadi inget sama temen-temen di pesantren dulu jadinya, inget waktu digundul gara-gara cari video naruto di warnet. asemm... 
mmm,,, kali ini gue pengin ngebahas sebuah fenomena santri dimata masyarakat ah,, ya walaupun gue bukan termasuk kriteria santri yang baik, tapi gapapalah kalo buat sejenis justifikasi atau apalah itu ga ngerti gue.. haha.

dalam sebuah percakapan ibu-ibu,
ibu 1 : saha tah?

ibu 2 : eta si parid, putra na kang haji

ibu 1 : ohh si anak pesantren tea?

ibu 3 : (nyeletuk) waduh eta mah meuni bageur pisan nya? pengen deh jadiin dia mantu, #kecuali kalo yang diomonginnya itu gue, kayaknya ga mungkin dia ngemeng begini

ibu 1 : tapi tar dia mau jadi apa ya? sayangkan bertaun-taun tinggalin rumah, susah-susah ampe ga ada asupan kalori dan protein. masadepannya cuma jadi guru ngaji disurau-surau yang rusuh. sekali-kali kek jadi bartender*out of topic maap.

ibu 2 : eh denger ga jeng, kata berita kebnyakan anak pesantren itu jadi anggota teroris tau !!! #stopguegasukaini


bandingin ama obrolan anak-anak yang ngakunya gaHoL,


si gaHol 1 : sape tuh?

si gaHol 2 : oh itu siparid, anak yang dibuang bonyok nya ke negeri antah barantah, n lo tau ga sih, dia itu gak gAhol beud tau, masa ke discotic make sorban?... apalagi kalo ketemu cewek, pasti langsung buang aer dicelana

si gaHol 3 : (nyeletuk) hehh,,, norak beud ya...

huahaha.. apa samanya? apa bedanya? gatau, yang jelas sama-sama punya pandangan miringkan?
itu tadi obrolan fiktif broda dan sista, tapi ga menutup kemungkinan kalo itu terjadi. soalnya dulu gue pernah nguping n dengerin curhatan temen gue yang seperti itu. satu kejadian yang gue inget, waktu gue nyantri di LOMBOK pernah akrab sama seorang penyiar radio, berawal dari bacotan dia diradio yang gue tegor gara-gara salah nyomot ayat, yaiyalah blieber aja bakal gantung diri kalo nama besar idolanya diselewengkan (sengaja atau tidak). apalagi gue, sebagai pemuda yang dipenuhi oleh cahaya quran#jangan dipercaya gan!!. lalu tiba-tiba dia jadi ngejauh setelah tau gue anak pesantren. asemm... itu bukti pertama. bukti yang kedua suatu kali temen gue si erja (sekarang dia udah ke afrika, asem.. pasport lu ga bikin gue ngiler..). dia cerita "eh rid, tau ga si ini? dia ga mau di wall nya disebut-sebut pondok dia sampe ngirim itu ke inbox sambil bilang pleaaase banget ya jangan sebut pondok atau apalah di FB gue". huaahahahasemm seburuk itukah label santri? sampe santri itu ga mau dilabeli santri, gue ga tau kalo ternyata ada saja orang yang bilang kalo santri itu ga jauh dari terorisme, kitabkuning dan kekunoan, gariskeras, fundamental,

ayolah kawan, sejarah dan realita selalu jujur dengan membukukan kiprah kaum santri diberbagai sektor dan kalangan. misalnya didunia writing, lo pasti kenal A salim fillah, habiburrohman el-sirozy, de el el... didunia politik, sejarah kemerdekaan de es be ge, lo pasti kenal orang seperti KH hasyim asyari, KH ahmad dahlan, tri sutrisno, KH zainuddin MZ, Gus dur, ah udalah ga bisa disebutin satu-satu.... 

gue cuma mau bilang :
"jangan bikin kemahasempitan hidup ini dengan sekat-sekat sosial yang ga mutu, mau anak layangan kek, anak pondokan kek, blogger kek, blogger full follower kek atau yang masih baru sekalipun, artis kek, islam kek, kristen kek, jomblo kek, apalah pokoknya.. jangan ngebatas-batasilahhh.. 
toh justru kekurangan yang kita liat pada orang lain itu malah menambah kekurangan yang baru pada diri kita, jangan sok mantep sendiri lah... mentang-mentang followr blog n twitnya banyak jadi suka bikin-bikin postingan ga berguna dan gampang nge judge gini gitu, haha #sewot"


ah udalah.. sebagai guru bangsa yang masih muda, gue musti banyak-banyak minum aspirin dan vakum jadi kelelawar... selamat malam kamis, pesen gue sesama jomplo: malem minggu 3hari lagi, jadi jangan dari sekarang menggalaunya. salamelekum...





16 comments:

  1. hahahaha
    Gua ketawa ngakak sambil guling2 baca nih postingan! Dulu gw jg s4 mondok 4 th, tapi dapetnya malah ikut2an ngrokok :(
    Bodohnya diriku dulu, rasa2nya dulu terlalu gampang diajak ga benernya T_T

    Setuju banget gw sama statemen yg dikotakin noh.. apapun jenisnya, item-putih, tua-muda, banyak-dikit, yg penting gimana caranya kita bisa saling menjaga tutur dan sikap kita biar g adahati yg tersakiti. Perbedaan sesuatu hall yg sunnatullah jadi bukan buat diperdebatkan, melainkan dinikmati :D

    ReplyDelete
  2. Gahol diejek, itu mah gak baik, gimana mau makmur, hal kecil segitu masih mengejek.... Mau santri, hafiz, atau apa, berbuat baiklah sesama manusia.

    ReplyDelete
  3. @Ndahunduh : huahahaha betu betu betu mbakyu...

    @robinhut : jadi saya salah dong?, saya usul deh,biar diadain fatwa MUI yang haramin nulis kata "gAhoL", gimna? setubuh? (sejujurnya saya ga ngerti anda sedang ngomeng apa

    ReplyDelete
  4. aku salah, maaf, tapi ente juga gak jelasin gahol itu apa ? :) kan saya orang luar pulau java... Hehe.... Just komeng.

    ReplyDelete
  5. salam kembaran !! #ngakungakulagi

    makanya kalo mau masuk pesantren cri yang g4wL. huahahaha #anakg4wL

    ReplyDelete
  6. @robinhut : haha.. takapalah sobat...

    @fthiya : hahaha... perlu dicari nih siapa yang niru dan siapa yg ditiru.

    asooy... hahaha. g4hOl m33nNnn,,,

    ReplyDelete
  7. Hey beneran anak pesantren? Pensantren mana? Huahahaha kok gayanya rock 'n roll gitu ya xD

    Salam blogger ya, d tunggu pollownya :P & keep writing (>o<)/

    http://betweencatandcow.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. hei ho... visiting u back. gk ada chatbox ye dsni.

    ReplyDelete
  9. wee bang, anak pesantren ternyata saya kira anak emak -,-

    ReplyDelete
  10. @nurie :
    bukan!!(jder!!#pecut malaikat...
    ga ah, tar takt dicariin densus88.
    hah? haha..

    okehh..

    @maya :
    ada lahh... disamping.. hee

    @(l)ain :
    :)

    @andaka :
    bukan... saya anak embek!!

    ReplyDelete
  11. haddeeeeh . . . anak pesantren sampe segitunya?? wakwakwakk . .

    ReplyDelete
  12. jadi dirimu ini anak pesanten?? mlongo deh, g percaya :O

    play ---> suasana di kota santri.. asik senangkan hati..

    ReplyDelete
  13. ah aku juga gak suka dengan komentar-komentar seperti itu.. aku juga pernah mondok selama 7 tahun...
    ternyata mondok itu lebih ngerasa bahagia. sumpah.. gak cuma ilmu dunia aja yang diajarin tapi ilmu akhirat yang bakal jadi bekal kita nanti...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...