01 July 2011

Maling dan peluang bisnis

ini udah ke empat kalinya gue keilangan hape. 
maling.. oh maling, betapa beruntungnya dirimu, dan betapa merananya diriku.. hikz hikz LEBEH.. 
makanya gue cerita biar jadi pelajaran buat agan-agan sekalian gini nih kisahnya..

judul : Fenomena Maling dan peluang usaha

penyusun : riiedzgibran
Pembuka
posting ini sengaja disusun bab demi bab, agar dapat menggambarkan keseluruhan riset ilmiah penulis. ditulis dengan runut, rinci, tegas dan jelas tanpa ada unsur tindak pidana rumah tangga juga penipuan dan tindak criminal lainnya. Semua sudah diuji layak secara klinis oleh departemen kesehatan dan bahan pangan –hah? apa kaitannya cobaa..-
sehingga memudahkan pembaca untuk mengambil peluang bisnis cepet kaya dengan menjadi MALING!!, waw bener-bener bisnis modal NOL. ya ga?

Bab I
hape yang pertama

waktu itu abis kelulusan SMP, kurang lebih 2 tahun yang lalu. gue disuruh cabut (pergi.red) sendiri sama abah gue buat nyari sekolah yang cocok menurut beliau. –wiiss.. waktu itu gue ngerasa mirip pengembara-pengembara di buku dongeng lohh-
nahh.. gue mulai pengmbaraan itu
dari purwakarta -ke> brebes, 2 hari gue disana. trus -ke> indramayu, Seminggu gue disana. Lanjut lagi -ke> cirebon, jabar, gue 3 hari disini. Tapi tetep aja gue terusin -ke> bandung, -ke> lombok, lohh.. ceritanya kok jadi kayak biography tokoh sentral aja sih?. Yasudalah kita kembali ke topic.
Hape pertama gue sekaligus hape gue yang pertama ilang, oh.. malangnya dirimu nak..”
Kejadian itu terjadi di Cirebon. Pas gue tidur malem, yah.. ga tau gara-gara tidur gue yang blasakan.com atau emang tu hape bisa jalan kemana-mana, tau-tau pas gue bangun tu hape dah ga nongol lagi.
"hallahh.. bukan rejeki kali", jidat lo!, itu aja gue dibeliin nenek gue. Dah dibeliin ilang pula.. sedih gue .

Bab II
Hape yang kedua
nahh.. yang keduanya ilang pas gue lagi di mataram NTB. ilang pas dichas, ilangnya pas sholat jumat lagi. ya alloohh, dasar maling. Ga tau jumatan, kayaknya tu maling naik kelas kali yah.. dari yang awalnya maling sendal jadi maling elektronik. nahh.. tapi dikemalingan yang ini nih yang paling lucu.
Jadi, pas waktu itu gue tau hape gue ilang, langsung aja gue sms ke hape gue yang ilang tadi.
"tolong kembalikan hape saya , atau saya laporkan kamu ke Dukun, biar kamu di seher*".
ya alloh, sumpa deh, sebelumnya gue ga abis pikir bakal nge-sms gitu, abis kesannya konyol banget kan?. tapi ya mau gimana lagi? kata buku-buku yang pernah gue pinjem, "melakukan hal yang kecil itu jauh lebih baik ketimbang NOL, ga ada sama sekali" yauda gue bertindak konyol begitu.. berharap hape bisa balik, ga peduli apapun caranya. \
lalu siangpun berlalu, dan berganti sore(huakakak bahasanya),

seperti biasanya abis asar gue langsung mojok ama murid les private gue. yahh seperti biasa... Guru les yang baik hati ini selalu pasang tampang sok pinternya (padahal dah kemalingan berkali-kali, bego banget kan?)

selesei nemenin anak orang mojok, gue santai deh depan asrama yang mirip kos. nontonin mbak-mbak dikomplek nemenin adek-adeknya ngaji haha.. :D

“rid, neh hape ente..” tiba-tiba temen gue nongol sambil megang hape gue yang ilang siang tadi.
lah.. gimana ceritanya nih? Gue tanya dia penasaran.
Akhirnya dia cerita, waktu pas asar tadi ada ibu-ibu dateng trus nanya “adek namanya hamdii?” dijawab “iya” sama temen gue. trus ibu itu langsung nyundul “nih hape temennya.. saya minta maap”.
Pas dia udah selesei cerita, langsung aja gue sentak “kenapa ga ente tanya darimana asal-muasal tu hape, ampe bisa nginep setengah hari?” huaahh kesel gue, ga disangka temen gue yang dipanggil orang-orang sebagai –pak ustadz- ini emang sangat bLO’ON. Dan sesuai dengan kebloonannya itu dia cuma bilang “LUPA”.

Lohh.. berarti ga ilang dong rid..?

Tunggu dulu, selang 2/3 minggu setelah intimidasi dukun2an gue terjadi(bener-bener malu-maluin aseemm!!), 
tepatnya pas gue sholat isya, hape itu ilang sama casannya !!! buhhh.. puassss lo hah???

Bab III
Hape yang ketiga
Hikz hikz… minta tissue dong… ga kuat gue..

Bab IV
Hape yang kelima
HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA……………….syuuuuuuuuuuuu...

Bab V
Kesimpulan
bab-bab diatas secara langsung membuat saya berkesimpulan cepat dan mulai melirik sebuah profesi/ladang bisnis/cita-cita baru yang ga pernah gue pikirin sejak SD. Disaat berbagai wirausaha dan kalangan industri mulai merasakan adanya krisis global dan inflasi bangsat. Maka saya mulai menyimpulkan bahwa menjadi MALING, mulai dapat dilirik sebagai sebuah profesi yang layak dan berlisensi –dari SETAN !!-. sebab lapangan kerja ini memang tahan krisis, kalo ga percaya liat aja keluarga sipembawa krisis, makin kaya aja kan?, juga lapangan kerja ini sudah berhasil memperkaya berbagai jenis hewan dikalangan elite negeri. Nah.. belakangan nanti kita harus saling mengerti kalo maling itu tidak perlu diteriaki apalagi digebuki “maling kok teriak maling”

hahaha.. emang iya toh?? Ga perlu modal, ga perlu ijazah/sertipikat, profit 100% langsung ke tangan, tanpa harus pusing ama pinjaman modal/piutang, juga ga usah kahawatir terjadi krisis ekonomi/inflasi dsbg. Buat yang minat hubungi 101 wirosableng, segera kirimkan curriculum vitae anda ke Kantor polisi setempat.

http://www.KESEL.COM (bukan domain sembarangan)



3 comments:

  1. mau ngehighlight kehilangan hape yang kedua gan, wah saya juga pernah ngalamin, tapi antara hacker dan saya. ternyata hacker sehebat itu di dunia maya bisa takut sama dukun dari dunia kasat mata :D

    ReplyDelete
  2. saya seumur hidup beberapa kali menyecerkan hape ke mana-mana, beberapa kali masih dikembalikan, terakhir tidak dikembalikan lagi...

    saya ikhlaskans aja...

    karena setelah kehilangan biasanya Tuhan akan membalasnya dengan rezeki yang berlipat ganda

    ReplyDelete
  3. @Andaka : paradigma berpikir orang2 indiotnesia emang agak aneh...

    @honeylizious : hah? menyecerkan? kaya banget .. :)

    amiin.. ya robb..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...