05 August 2011

ai kam bek,

Hay.. Hay.. Apa kabar broda.. Sista.. blogger dan non blogger yang kucintai sehidup ga semati...

huaaa pada kangen kan sama gue? haha ga yah? kayaknya gue mesti operasi transgender nih biar beken kayak neng supinah...


waduhh udah lama ga ngeblog,,, gilalah sekolah sambil kerja itu emang asemmm, MEREPOTKAN!! hahasosib...

Pada puasa ga nih?

seperti yang pernah gue ceritain kalo sekolah kita punya media namanya "balasmedia" nahh Kali ini disalah satu halamannya kita tambahin satu rubrik yang dinamakan "BLOGGER SPEECH"
masih soft file, beberapa naskah masih digarap penulisnya, tanggal 7 nanti kita bakal cetak 500eks, oiya lupakan saja poto kita yang naek kol buntung gratis itu, haha

kolom ini khusus untuk menampung tulisan sobatbalas(sebutan buat pembaca balasmedia) yang sifatnya ringan, renyah bahkan gila. dengan syarat isinya tidak sia-sia semata atau menyinggung SARA tertentu. sia-sia? kayak gimna tuh.. contohnya curhat tentang kucing lo yang baru 2bulan ngandung. bayangin aja kalo tulisan semisal itu musti dimuat dijurnal sekolah kita GA LUCU kan?

singkatnya lo, lo, lo, end lo -bahasa yang gak merek- bisa nampangin tulisan lo dari blog atau non blog ke media kita "balasmedia", nah untuk reward dari tulisan yang dimuat masih kita musyawarahkan, entah itu bentuknya jalan-jalan ke singapura, dinner bersama nazarudin, atawa plesiran ke bali ala gayus tambunan. atau kalo mau ikutan rombongan bapak-bapak DPR ke eropa (study nungging). sumpah kita bingung nentuinnya, masing-masing sama-sama enaknya.
tapi serius deh kita masih musywarahin hal ini..

okeh sebagai permulaan akhirnya gue sendiri yang ngisi rubrik itu.
cekibrot!!

assalamualaikum sobatbalas semua... pada puasakah? atau ada yang setengah hari kayak adik-adik kita di bangku SD? huahaha.. ga lah ya..
oke kali ini, sebagai permualaan rubrik kita yang baru ini, kita bakal ngebahas hal yang berkaitan dengan adanya rubrik/kolom yang satu ini -”blogger speech” atau khutbah blogger.
Hayooo siapa yang ga kenal facebook.com atawa twitter.com? Ga ada kan? Semua pasti pada tau. Bahkan ada yang ngaku jadi kecanduan.wahh hati-hati loh kalo udah sampai tahap kecanduan.. Bahayyaa.

Okey, Sobatbalas(sebutan buat pembaca balasmedia) dan para blogger mania.
Kita sama-sama tau nih, Seiring berjalannya waktu pengguna internet khususnya dalam negeri, semakin meningkat saja. Hal ini dapat dilihat dari sebuah url yang memberitahukan bahwa indonesia adalah pengguna facebook.com dan twitter.com terbanyak ketiga didunia setelah Brazil dan china(kalo ga salah). amerika aja nih sampai kalah... Wah.. Ajib ga tuh?
Nahh.. Dalam ranah dunia virtual/maya ada beberapa jenis pengguna internet, mulai dari Pebisnis, Penikmat jejaring sosial(Facebookers,twips,plurker,dll) penikmat game/gamers, point blank dll, sampai pada si gatel nulis yang biasa disebut BLOGGER.

BLOGGER, Nahh.. Ini dia yang bakal kita bahas, Opo iku Blogger? Blogger  adalah sebutan yang biasa disematkan pada mereka yang memiliki akun blog/website secara independent(tidak terikat dengan peraturan website tertentu) dan yang paling utama adalah mereka selalu rajin membuat/mengupdate postingan-postingan dalam blog mereka secara bebas. Kadang berbentuk tutorial tertentu, karya tulis, video iseng, sekedar berita atau cerita, motivasi, forum diskusi, bahkan sampai online diary. Isinya seringkali bebas, bahkan sebebas-bebasnya. itulah mengapa pada blog-blog yang dikelola oleh para blogger secara independent tersebut, seringkali para netter(pengguna internet) mendapat informasi yang tak terduga dan bahkan lebih dalam bahasannya.

Kenal radithya dika, penulis buku-buku komedi seperti kambing jantan, marmut merah jambu dsbg? Ya dia adalah salah satu dari sekian banyak blogger yang terkenal karena blognya radithyadika.com. Bahkan dari blog pun orang berani ga bekerja lantaran tau kalo prospek bisnis dalam dunia blogging menggiurkan.
ya siapapun itu yang membuat blog, entah pebisnis atau pelajar tetap saja sama-sama seorang blogger dan sama-sama punya potensi baik buat sukses dari blog.

jurnalbasi.blogspot.com,inilahguru.com,kaisarsastra.com,jonru.net,radithyadika.com. Coba deh  tengok blog-blog ini dibrowser internet kamu.

Nah lalu ada apa nih, kita ngebahas para blogger yang rata-rata nulisnya suka agak frontal dan absurd, bahkan cenderung gila.meski begitu, Ya seperti yang udah ditulis diatas tadi seringkali dari blog-blog yang dikelola para blogger itu kita dapatkan info-info yang tidak terduga sebelumnya, bahkan seringkali blog jauh lebih dipercaya ketimbang media-media massa lainnya.
Memang sih, bagi segelintir orang cara menulis mereka itu agak jauh bahkan cenderung menyalahi kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar, tapi apa sih gunanya kaidah bahasa itu jika pesan yang kita sampaikan malah tidak tersosialisasikan? Ga ada gunanya kan? Berpegang dengan hal tersebut maka tak pelak jika gaya tulisan blogger agak “ngawur” tapi tetap saja secara isi mereka jauh lebih polos dan jujur,itu menjadi poin tersendiri bagi para netter(pengguna internet)

Humanis, humor sense, update, polos dan jujur adalah ciri khas dari gaya tulisan blogger, dengan mengambil latar belakang kehidupan masing-masing menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembacanya. Nahh... Oleh karena itu diedisi balasmedia yang ke-11 ini, rubrik “blogger speech” ini mulai dibuka. Dan tulisan ini sebagai awalnya. Nah yang mau tulisannya dimuat diedisi depan yang insyaalloh bakaln terbit dwiminggu kedepan. Boleh share kesini. Caranya gimana? Gampang... Bawa duit cepek-an kasih ke gue #plak!!ditampar pembaca. Haha ya ga lah.. Caranya tinggal bikin tulisan yang sifatnya memotivasi, memberitakan hal-hal yang bermanfaat, dengan gaya bahasa yang ringan dan mengalir. Trus laporkan karya kamu itu grup balasmedia di facebook atau langsung masukkan di kotak redaksi. Wass. RG

oh ya kalo ada sobat yang minat silahkan klik ke link grup FB kita, n tag URLnya kesini "balasmediaingrup" 

oke oke wasalamelekum... besok main kesini lagi yah.. hehe maap nih udah lama ngilang.. heee

6 comments:

  1. bentar.
    jadi balasmedia itu bikinan sekolah anda, terbuka untuk umum atau khusus anak sekolah anda aja? :)

    ReplyDelete
  2. err... itu, paragafnya tolong diberesin...
    rada ribet bacanya =_=

    ReplyDelete
  3. @ stevanus : untuk umum mas...
    hanya saja yang diulas tidak seumum jurnal biasa, awalnya itu jurnal sastra sekolah...
    tapi modus penjualannya sampai keluar sekolah.

    huaa masalah paragraf itu juga bikin saya pusing,, tar deh tak rebesin. hehe

    ReplyDelete
  4. g heran nih klo postingannya ribet, yang nulis aja ribet :p

    eh situ masih skolah, bukannya udah jadi pak guru?

    ReplyDelete
  5. @pipit :
    buahahahaha.... pujian menyakiti...

    sambilan mbak, kalo pagi skolah, siangnya ngahar d MD.

    @andaka : hayooo ja.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...