30 August 2011

Asemisasi televisi/kemerdekaan RI/iedul fithri #yang bener yang mana nih?



Merdeka merdeka … dirgahayu negeriku #plak plak plak  TELAT WOOY… haha
yang bener juga 

kami keluarga besar ahmad farid sulaiman beserta jajran komisi 10 DPR RI dan dan jajaran menteri kabinet Indonesia bersatu jilid II mengucapkan :  
Selamat idul fitri 1432 H minal 'aidin wal faizin mohon maap lahir dan batin

Wahh telat banget nih kayaknya kalo mau bicara tentang kemerdekaan RI *uda kelewatan kaleee.. tapi ya ga papalah.. kemaren-kemaren kan belum..
Okeh.. Bicara tentang kemerdekaan, ternyata para tetua desa konoha dan dan kage-kage didesa lainnya seperti didesa pasir, desa angin dan desa air masih memperdebatkan hal ini. apakah negara Indonesia ini emang sudah merdeka lahir batin atau merdeka secara lahiriah saja, namun benar-benar terjajah secara tidak terlihat. Okeh gue ga tau mana yang bener, tapi yaaa setidaknya terhitung dari tahun 45 sampai sekarang kita-kita rakyat indonesia udah 66 kali ngadain upacara bendera merah putih.

Hutang negara, kondisi lapangan kerja, jumlah pendapatan daerah dan negara, serangan produk luar karena prosedur ekspor dan impor yang berat sebelah, gaya hidup masyarakat yang kian konsumtif, ulah-ulah oknum pemerintahan yang korup, kecurangan politik dan masih banyak lagi. Belum lagi merebaknya isu tentang campur tangan orang asing diberbagi sector dari tata negara kita

yang paling mencolok adalah Televisi dan asemisasi budaya.
Aku mau kawin ama a diki ah…
Ih Rafael ganteng… suka deh
Kalo pas liat sm*sh lagi lipsing di TIVI ” kyaaaa kyaaaa  kyaaaaa.. rama rama ada sm*sh.. (manggil-manggil ayahnya)
Wadduuh yu naw mi so well sob? (dibaca:  lo tau ga sob?#ngasalbanget)
Itu dilakuin anak usia 5tahun, KEPONAKAN GUE!! Ya allooh dosa apa gue sampe bisa liat realita yang begituan nongol tongkol didepan upil gue. Ga cukup sampe disitu Nyanyi nyanyi pula “Oo ya, semes suka makan sonice… blukutuk  blukutuk buaah, . keponakan gue di jajah tipi, dijajah iklan, dijajah boyband, dan dijajah sama gue, yang ga mau ngebanting tu tipi dan boyband.
sm*sh di purwakarta

Setelah itu, iklan tory tory cheese cracker , yang nongolin goyang ngangkang – ngangkang, terus O’donnuts nampilin supporter bola mau ciuman, Iklan shampoo yang dari duluuuuuu pasti shootnya cewek sperempat bugil sampooan sambil senyam-senyum bahagia... *perasaan gue ga pernah tuh sampoan pake sunsilk, clear, dll sambil senyam senyum bahagia kayak di iklan-iklan *radithyadikabanget.
iklan tory2 gambar diambil dari sebuah fanpage di fb "anti iklan tory-tory"
iklan O' donuts (makanan ringan iklannya begini?)
okeh untuk iklan shampoonya ga gue pasang.. BB banget. kasian anak orang.. hahaha..

Setelah semua itu dan masih banyak lagi.  Gue ga tau  asemisasi apalagi yang dikeluarin televisi kita. Ketawa ketawa si olga di waktu saur ngajakin manggung orang-orang yang secara fisik kurang terus dihina-hina didepan baaaanyak orang.. ayolah meeen ini ramadan! Lo bilang acara lo bernuansa ramadhan.. yang bener aja dong.
Harmony ramadan, musik ramdhan... loh kok yang ditampilin orang pake legging, dandanan menor kayak biduan dangdut kampung.
Jujur gue akui pertelelevisian kita emang cerdas dalam menghadirkan program-program yang menyita perhatian sebagian besar masyarakat kita. Tapi dimana sisi mendidiknya? Ayolah disuasana agustus dan selangkah lagi menuju iedul fithri mari sama-sama kita dagorkan kepala kita ke tembok, berduka atas persentase minat baca masyarakat indonesia juga semangat literasi mereka terutama anak-anak, terhitung masih  sangat kecil dibanding anak-anak diluar negeri

Gue heran, ga tau kenapa orang berani  ngebuat event dengan embel-embel RELIGY tapi ujung-ujungnya cari duit lagi cari duit lagi hahaha hihihi lagi hahaha hihihi lagi. Libur napa booo.... belum pernah  jadi guru honorer kan? Gajinya kalah sama supir angkot #curcolkoplak
Kalo mau bisnis, bisnis aja yang bener!! Jangan bawa-bawa agama... kalo gitu mah apa bedanya sama orang ngebom dengan nama AGAMA?
Menjual agama dengan harta...

Ga pengin nyalahin siapa-siapa kali ini, coba kita mulai dari diri sendiri dengan cara menyeleksi acara-acara televisi yang bermanfaat bagi kita dan anak didik kita, bersikap kritis pada segala hal, termasuk ke stasiun televisi yang menayangkan program tak mendidik. Bukannya pengin sok ngeh,,, jujur sejujur-jujurnya gue suka sama dandanan artis-artis cewek yang belahan “itunya” agak turun, gue normal gitu lohh. Tapi beneran itu ga baik untuk adik-adik kita bahkan untuk kita sendiri. Kata pak ustad ITU DOSA.. huahahaha

Oiya , masalah penetapan waktu lebaran kemaren malem agaknya ngecewain dan ngebingungin sebagian orang kali ya.
apa sobat sekalian juga termasuk?
Eumm ga usah galau dan bingung  namanya juga khilafiyah bayna ro’yil ulama’(perbedaaan diantara pendapat para ulama’). Setiap pendapat mereka tentu didasari dalil yang jelas. jadi ya gausah nyalahin siapa-siapa, pemerintah kek atau ormas-ormas islam tertentu. Karena emang hari kemaren itu agak sulit untuk ngeliat hilal, karena cuaca dilangit dan kondisi atmosfir (kali)
Tapi tetep aja yang berpendapat bahwa lebaran jatuhnya hari ini (selasa) atau yang berpendapat besok tetep aja musti sama-sama istighfar. Sebab pembuktian tentang keberadaan hilal secara akurat baru bisa  dibuktikan 13/14 hari lagi.
Loh.. Kenapa musti istighfar? Ya.. kalo seandainya yang berpendapat hari ini  lebaran, dan ternyata terbukti bahwa lebaran itu besok. berarti yang berpendapat begitu udah bolong puasanya.


Nah untuk yang berpegang kalo lebaran itu besok tapi ternyata setelah dibuktikan kalo hilal itu datengnya tadi malem berarti yang puasa hari ini udah puasa dihari yang haram umntuik puasa(tasyriq). Tapi jangan bingung, inilah yang disebut ijtihad dan jalannya. Kalaulah memang  kita musti sedikit berbeda bukan berarti kita bias saling mencela, ya kan? 


bay de way besok kita lebaran .. yang lebaran besok lusa itu orang sesat (kayaknya) hahaha...
oke buat sobat beloger semua yang gue cintai (sumpah) gue ga tau kenapa, dari aktivitas blogging inilah gue bener-bener ngerasa nyman, punya temen yang enak diajak ngobrol ngocol, bahkan diskusi serius. tidak peduli dengan sekat-sekat jarak, ras, suku, waktu bahkan ideologi. alopiyu semuanya




2 comments:

  1. acara dengan embel-embel religi sering bikin saya eneg. kalo mau acara religi beneran mah yang tulus, kalo kaya gitu mah sama aja bohong kan? :/

    oh iya, banyak juga band-band yang oh-so-religius. tadinya keren sekarang pada pake baju koko semua. lagu-lagunya juga tiba-tiba jadi religius. saya pikir mereka semua muna. lha wong kalo mau puasa aja pada bikin lagu religius, so pasti cuma buat duit doang, eh mereka emang cari duit doang sih. taaapi, seenggaknya bikin lagu yang bagus dong. sebab ada satu (atau beberapa, atau mungkin emang cuma satu) band yang bisa dilihat di iklan-iklan. ngeband tapi lagunya kayanya bisa diperform sama satu orang doang =_=

    oh iya, saya juga heran. saya emang ga ngerayain Lebaran, tapi penetapan hari lebaran kemarin malam itu membuat saya heran. kok jam segitu baru diumumin? kan orang-orang jadi galau, mau takbiran atau tarawihan :/

    ReplyDelete
  2. Nice POST.

    @ Stevanus... Iya bang, salut buat komentarnya abang Stevanus. Entah apa yang dipikirkan sang produser sampe-sampe ngorbanin nilai-nilai religuitas buat keuntungan yang sebesar-besarnya.
    Sampe ada acara adzan pake selingan iklan segala, ckckckck....
    BTW buat waktu Lebarannya, hilalnya yang paling akhir bisa diliat (berdasarkan taun2 sebelumnya) itu setelah jam 6. Ditambah...persiapan sidang dan bla..bla..bla... jadi yang ada di rumah halaman sudah nyumet kembang api lalu ga jadi takbiran. Heheheh :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...