17 September 2011

Cinta (realita dilematis)


Euumm... kenalin... gue ahmad farid, remaja setengah muda yang telat baligh, labil setengah idup, jomblo beken karna ulah gobloknya*, dan terakhir kebelet eksis tapi ga nyadar tampang.

Euumm gue boleh bicara tentang cinta kan? Bodo ahh... gue lagi ga karuan nih. Okeh gue awali dengan surat tak langsung yang dia kirim, dengan cara yang saaaangat unik. Lewat flashdisk!! Bayangin. Kiranya bener apa yang dibilang pak mario teguh “cinta menyediakan ruang untuk hal-hal yang ajaib dan mengejutkan” #maapin gue yang lebeh-goblok-sokngeh

Ceritanya dia nullis sesuatu trus disave di flashdisk dia, trus dia kasihin flashdisknya ke gue. Bilangnya minta tolong ambilin file foto acara halal bi halal kemaren lebaran.ni dia penampakan surat miring itu...

pssst... anaknya cakep tau..


 tadinya gue langsung mau bales, udah diketik lama lama... setelah gue pikir-pikr akhirnya ga jadi. ini penampakannya :



gagal jadi romantis!!!

Gue ga shock, karena apa yang dia bilang tentang gue, itu ga salah. Dan untuk Tentang cinta, atau tanggapan langsung atas surat tak langsung yang bermodel diary setengah gila ini. Jujur, gue minta maap. No comment!! Gue speechless abiss... bungkam... ga tau mau ngunyah apa. Bingung mana yang enak, kulit duren atau kulit kelapa?

Urusan pacaran, jujur, gue Ga pernah lancar dan lurus kayak tiang jemuran. Eumm oke lupakan saja kengenesan orang gila ini.

Mungkin Gibran Kahlil Gibran salah satu idola gue, bisa ngewakilin  tentang sesuatu** yang sesuatu*** banget ini. Eumm gue kutipin kata-kata beliau okeh...

1.      “Ya, kalian harus bersama bahkan dalam kenangan sunyi Tuhan. Tetapi biarkanlah ada jarak diantara kebersamaan kalian. Dan biarkan angin syurga menari diantara kalian”
(mungkin rindu yang beliau maksud)

2.      “dan jangan berpikir kau dapat langsung menuju cinta karena cinta, sebab bila cinta menganggapmu layak dan berharga, ia akan mendatangimu”
(mungkin yang dia maksud adalah jangan memaksakan diri sekiranya cinta itu belum layak dirasa, sebab jika sudah waktunya ia akan datang dengan sendirinya, tentunya tidak lepas dari gaya dan ritme jalan/cara datangnya.  Tambahan gue : bahkan cinta yang tak masuk diakal, masih tetap menjadi misteri dalam sangka dan terka)

3.      Biarlah cinta membuatmu gila dan telanjang. Namun bila kau takut lebih baik bagimu untuk melewati ambang lantai cinta. Karena cinta tak cukup hanya untuk cinta.
(tentang kesabaran yang jelas, kalau tidak sabar tidak usah aja sekalian.. mungkin begitu maksud beliau)

Gila!! Hebat kan Gibran? Makanya ga malu gue pake @riiedzgibran sebagai username twitt gue... (tepuk ketek-bakarkemenyan-mandibunga-tapadimakamkucing)



Gue tau, gue terlalu nyebelin buat dia, ga pernah lantang-lantang ngatain “aku suka sama kamu, kamu mau kan jadi pacar aku?”. Forget it! Gue bukan Rangga di film AADC, atau  Ben Joshua di FTV series.
semua itu gue lakuin bukan karena gue ga mau atau sombong karena pengin ditembak duluan. Ga!!, lu tau kan kayak apa kalo cowok lagi ngegilain seseorang? Yah begitulah...
Nahh kalo seandainya ada level gila-menggilai wanita yang jauh diatas itu, gue-lah seribu-seribunya yang udah nyampe kesana #songonggaje

Untuk hal yang mungkin menurut dia menjemukan, aneh dan gajelas ini. sepertinya gue bisa jelasin alasannya secara tidak langsung, bahkan mungkin satir atau malah ga keliatan sama sekali maksud sebenernya. #maapin aku mak...anakmu ini tak berbakat dalam hal cinta

 “Tersiksa rindu  itu adalah  sial yang nikmat, sedang kamu adalah bangsat yang aku gilai”

mungkin ini yang disebut realita dilematis. bodo ahh.. gue lagi pinter nih ceritanya...

*(Ulah goblok gue disini, suka manggil-manggil cewek temen gue sambil bilang alopiyu, misalnya si endah, dia cewe temen gue siemil. Pas dikelas lagi kosong tiba-tiba gue teriak dari jauh “ endah endah,, teh endah” trus pas dia noleh, gue bilang “alopiyu” .. buahahaha keren kan?

 ** dan ***( lihat kamus “jigong syahrini” halaman 13 #angkaprimbon

3 comments:

  1. ahaha... kebetulannn yang anehh itu bang!!!

    ReplyDelete
  2. kwkwkwkw
    bikin ketawaaja nih....
    tapi emang jamnya kali ya.... hahaha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...