01 November 2011

Nyontek itu indah, tapi?


Galau sebelum UN?

NO !! 

kita masih punya 1 hal indah selain Usaha dan Doa. Apa itu??

NYONTEK !!  (lah!! Ini juga kan masih kategori usaha)


YA ! SODARA-SODARA YANG BERBAHAGIA, HARI INI ADALAH HARI REVOLUSI MENUJU REPUBLIK LIBIHA YANG LEBIH DEMOKRATIS DAN MODERN. MARI KITA BANGUN LAGI NEGERI YANG SUDAH BLA BLA BLA..

Oke, lupakan saja chanel TiVi LIBIhA diatas…

Kita fokuse kudasai…
Sodara-sodara, kegiatan nyontek selama ini sealalu identik dengan perbuatan nista dan dosa. Tapi sejujurnya Negara sendiri bingung apakah ada hukuman penjara bagi yang nyontek?

*hening

Oke, lupakan saja tatahukum kita.

Nahh.. Terlepas dari itu semua, kita coba ambil sisi baiknya dari segala hal, termasuk dari fenomena tersebut. contohnya; anggap saja dengan nyontek kita bisa dapat banyak manfaat. Gapercaya??
Buktinya ga banyak, tapi setidaknya ada beberapa poin dari manpaat NYONTEK yang bisa lo selidiki sendiri :
1.       Dapet pahala sedekah *ngarang

Tau sendiri kan,
yang namanya Penyelenggaraan Ujian itu, dari tingkat yang paalingg atas sampai bawah pastinya akan diuntungkan. 
bagi siapapun, Buat apa repot-repot kalo untungnya kosong?

Ujung-ujungnya emak dan bapak kita jerit-jerit dijamban!

Dan dengan diadakannya ujian entah itu semester awal atau akhir, sudah barang tentu membawa berkah tersendiri bagi beberapa kalangan, seperti: para pemilik perusahaan kertas, toko buku dan percetakan, bahkan beberapa lembaga-lembaga bimbel yang katanya bisa menjual kunci jawaban! Yang rahasia itu.

 kyaaa…*histeris*  Indonesaaa (gapake”i”)! kamu  AMAZING!! 
  
2.       Menyambung tali silaturrahmi

Ga nyngka-kan, kalo pas nyontek  kita musti manggil-manggil temen yang ga pernah dosa didepan guru(alias pinter) dan seringkali kita cuekin atau segenin (gayakingue)

 Jadi, menurut gue hal ini mengurangi kadar pengkastaan dalam status social antar siswa dengan siswa.
*pengkastaan? Apa itu? gatau

Dan sekali lagi, momen ini menjadikan siswa menjadi merasa lebih dekat dengan sesama mereka, oknum guru, toko buku,  pustakawan, lembaga bimbel, sampai sama pengirim sms tergwoblokk yang pernah gue liat
Gini smsnya

 

gubrak!! .. dasar anak indonesa(ga pake “I”)
korban iklan dan sinetron!
#Ga tau internet? NDeso!
#telpon ayahmu nak… pake XL ini
#oooya.. smash suka makan so nice.
#Cuma 49ribu.. seksi kan?

*hening…………………….


3.       Semangat belajar meningkat drastis
Hal ini ditandai dengan mulai meningkatnya Animo pelajar untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan angka dan nomer

+ *noleh kekanan* hey hey yang nomer 1 apa?

=aku ga tau #gubrak!!

+ *noleh kekiri*hey hey hey nomer 1 apa?

# nomer 1, B… nomer 2 apa *nanya balik*

+*diem, ngurek L J K-takut kurang item.




Intinya pada saat itu para siswa akan semakin aktif bertanya. ini pertanda bahwa rasa keingintahuan mereka pada pelajaran sangat besar. Seakan-akan mereka (gue juga) Memaksakan diri untuk mengetahui sesuatu. bukankah ini sesuatu? Sesuatu banget ya? #cahlinibasi

A,,,
namun ternyata dibalik sejuta keindahan nyontek yang udah kita tahu itu ternyata ada SESUATU!! 


SESUATU DIBALIK SESUATU..



seperti apa itu? 

ahha,, ada udang dibalik brokoli, hai kriboo aaku musuhmu! dapur gonjang-ganjing bla bla bla

tapi tapi dibalik semua itu ternyata saya merasakan bahwa mencontek itu sangatlah tidak baik, 

apalagi

saat mata pelajaran MATEMATIKA!!

seperti UTS kemarin, 

dan sampe detik ini, detik dimana jumlah bulu hidung gue diperdebatkan oleh banyak ahli.

sampai saat ini gue masih sangat sesuatu

yaitu trauma ngeliat huruf "X" dikali "Y" samadengan "C/konstanta". trus diagram pen, daerah penyelesaian, linear tegak lurus garis-garis kedalam jurang dan terakhir ... jeng jeng...

INTEGRAAAAAAAAAAAAAAAAAAALLLL!!!!



warning!! kamera murah dan pinjam akan mengakibatkan keburaman akut pd hasil gambar

ket :


- tulisan kiri atas :
Ahmad Farid,
XII IAI(prodi Ilmu Agama Islam),
Matematika


- sesuatu dikanan atas :
oh Alloh.. ma hadza?? (sebuah angka yang ditulis dengan saaaaangat ikhlas oleh Ibu Mega tercinta) lalu saya tambahkan; 2mata 1mulut dan jempol tangan. trus tambahin lagi dengan balon "LANJUTKAN!! JUJUR ITU INDAH"


-tulisan ditengah :
1. a.
    b.
seterusnya sampai 5...
jadi LKJ nya kosong dong?? enggak!! kan ada NAMA SAMA NOMER SOALnya *WATADOS*


-dan yang paling bawah adalah pesan terkrusial sepanjang sejarah peradaban dunia KBM (konferensi belajar mengajar) yang terjadi antara murid yang rendah hati, baik budi dan sangat mengerti kepada sang maha guru yang cantik, pintar, penyabar, dan suka memberi *memberi soal!! haha ya ga lah piss.. hehe

pesannya :


maaf bu, saya kurang menguasai materi ini..

cekibrott...
betapa berbudinya Ahmad Farid ini, sehingga timbullah 4 pertanyaan:

1 apakah farid benar-benar jujur dan ingin jujur?

2 apakah karena soalnya essai dan disuruh tuliskan berikut cara penyelesaiannya, sehingga dia tidak menulis apapun di LJKnya, bukan karena dia males mengerjakan, tapi dia ga bisa(malas) nengok kerjaan temennya?

3 apakah benar Ahmad farid seorang remaja tampan, indah menawan disinyalir memiliki hubungan pribadi dengan PUTRI TITIAN?

4 dan sampai kapan kah ahmad farid akan menulis postingan dengan tata bahasa Mandarin yang baik dan benar?
hanya Alloh SWT yang tahu...



NB:
gue bingung, diluar negeri itu skolah-skolah pake UN juga ga sih?
mengingat biaya UN yang sangat murah(murahjidatmu!) dan kurangnya dampak baik dari UN itu bikin gue ragu apa UN itu masih perlu? *opinigue



13 comments:

  1. Huhu, pengen menikmati isinya tapi terganggu sama backgroundnya jadi susah bacanya. :(

    ReplyDelete
  2. Haha.. Kocak, nomor 2 sama 3 bikin ngakak.. :D

    ReplyDelete
  3. hehe lucu n unik banget..
    jadi gak boleh pelit ngasih contekan :D..

    ReplyDelete
  4. hahahaha *ngakak*

    banyak2 berdo'a aja dah de... :)

    ReplyDelete
  5. hhahha contek mencontek saat UN itu kenangan tak terlupakan juga, apalagi di SMA, kan cuma sekali seumur hidup tuh :)

    OOT : kyaaa anak Purwakarta juga, ampuuun deh baru kali ini ketemu blogger Purwakarta #terharu

    ReplyDelete
  6. kalo bahas masalh nyontek jadi inget masa2 SMA >.<
    asli, ratunya nyontek, #ngok

    ReplyDelete
  7. @Alvi Syahrin : ahaha maap mamen.. kmaren itu sesuatu *hening

    @Feby Oktarista Andriawan :
    kenapakah bang febi? setubuh kan?? :D

    @socafahreza's blog :
    ah maca cih cyin?? *ngaca-ngaca


    @Sang Cerpenis bercerita :
    yeehh ga juga... itukan fakta dibaliknya aja :)

    jadi gak boleh pelit ngasih contekan :D..

    @PIPIT SUNNY :
    bisa dong hee.
    "wkwkkwkwkkw" itu apa ya ? XD

    @Fiction's World :
    haha iya tehh..
    sekali seumur hidup?? dalih baru nihh.. haha

    hikz kamu kemana aja selama ini?? aku aa aku #uwaaa

    @dhila
    pengakuan mu mbak.. mambuat sesuatu.. *silent

    ReplyDelete
  8. Putri Titian? lo menjalin hubungan sama gue??? gitu??? #eh

    ReplyDelete
  9. ka ka kamuu?? pu put rrr... aaaa...#pingsan

    ReplyDelete
  10. nyontek emang perlu , tapi gak melatih kejujuran , eh tetep aja gue suka nyontek *pelajarbudu :p

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...