20 November 2011

TIM-TENG dalam tempurung kepala berpeci

kenapa gue ga bahas SEA GAMES aja?

karena gue lagi tapa di gua santri.. (dibaca: sebuah padepokan silat peci dan sarung)

tivi? boyband? agnes monica? 

lupakan!
efek pengumuman UAS berakibat pada random reading syndrom
berhubung lima tahun kedepan lagi gue udah siap bakal nyalon jadi presiden, makanya sekarang gue mau ber"OPINI" seputar masalah politik internasional aja

*apa itu opini? ga tau kan? sama, gue juga agak kurang ngehh"
tapi ini poto apa? ---------------->
kaget kan? sama!

oya.. Kadang gue suka heran sendiri kenapa yang beropini bisa lebih heboh daripada yang diopiniin ya?

Coba aja liat komentator acara bola. gila! Seru abis!

Ah apaan banget deh.




berita 2 bulan yang lalu *ngupilpakejempolkaki

AMERIKA MENOLAK PALESTINA MENJADI ANGGOTA PBB.


ISRAEL AKAN MENYERANG IRAN.

Maksudnya apalagi ini?

Lama-lama orang-orang bisa liat sendiri betapa plin plannya bapak Barack Obama dan para Orator yang mendompleng jadi pemimpin negara.

dia banyak bicara tentang Masalah Israel-palestina, irak yang katanya masih rentan, iran sama kebijakan uraniumnya, amerika dan kebijakan-kebijakan luar negerinya, Libya, Afghanistan sama Bom-nya de el el. belum lagi gimana dia kalau udah bicara masalah perdamaian timur tengah (lebeh kupret!). semua itu pada akhirnya yang bikin Koran putus asa trus bunuh diri

hari-hari khotbah sana sini bicara HAM, krisis pangan, krisis ekonomi global, perdamaian timteng bla bla bla... lama-lama gue curiga "jangan-jangan para president itu sebelum nyalon kursus khotbah dulu kali yak?"


oke memang semua ini terlalu ribet diomongin, bahkan Koran aja kadang bingung apa yang ditulis didepan mukanya.

dan lo bingung kan gue nulis apa?


sama! gue juga bingung....

hari-hari gue cek koran dikantor Pesantren. dan headnews-nya itu lagi - itu lagi.. 
sukur deh sekarang mah head news nya SEA GAMES... tapi ga tau deh beberapa hari kedepannya... perang lagi, ekonomi global lagi, perebutan kilang batu bara lagi, koruptor yang tua dipersidangan lagi..hallah paling ujung-ujungnya remisi juga!!

kayaknya bakalan batal jadi president nih..

Tapi sayangnya semua ini terlalu riil untuk didiemin.


Bicara tentang huru-hara dunia yang terjadi akhir-akhir ini,

Kadang-kadang kok gue jadi ngerasa kalo hal-hal tersebut terjadi bukan sekedar mempertahankan kedaulatan dan keamanan masing-masing Negara, tapi lebih pada perang nafsu dan kepentingan ekonomi. *berasa cocok jadi pengamat politik*


Coba aja liat kemana ujung-ujungnya amerika dan konco-konconya berujung?


Batubara? Uranium? minyak bumi? Bijih besi dan Emas? Pengakuan yang (di)internasional(kan)?

Ga tau lahh… pikirin aja sendiri.


Asia jual emas ke Eropa, Eropa jual senjata ke Asia, Eropa ribut di timur tengah, timur tengah jual minyak ke eropa, eropa beli tank ke rusia, eropa lanjut lagi ributnya timur tengah.


Akhirnya jadilah siklus yang lucu.


Timur tengah tetep aja jual minyak.

Asia tetep aja jual besi.

Eropa? Ribut lagi di timur tengah.!!!

Indonesia? *matiin tipi - langsung cuci kaki - tidur*

Kalo dipikir-pikir kemana lagi nih muternya ekonomi global? bisnis mesin perang-kah? Bisnis hiburan-kah?


Aaa gue ga tauuu…

Kerusuhan Irak dan Libya berakhir dengan terwafatkannya (terwafatkan*kayaknya baru denger istilah begini*)  Muammar Khaddafi dan Saddam Hussein. Siapa yang puas? Siapa yang tidak puas dan  dendam? 

ah.. Politik terlalu dipenuhi intrik dan listrik, saling sengat dan senggol menyenggol geal geol dan goool….

Persis sama yang Almarhum WS Rendra bilang;
“sebab politik tak punya kepala, hanya kenal kawan dan lawan”

Pada akhirnya gue sendiri ga tau lagi nulis apaan.


Galau akibat baca Koran basi.

foto atas : seorang mahasantri disinyalir menderita korania syndrom. efek membaca koran 2 minggu yg lalu

Ps: jangan coba-coba buka koran yang beritanya udah lewat lebih dari 1minggu.

11 comments:

  1. wiih tumben banget nih bocah ngepost masalah serius hahaha

    ReplyDelete
  2. lapor dolo dah, udah kunjung sekalian follow
    gak komen kalau tentang politik

    ReplyDelete
  3. kagak usah mikir jauh tentang amerika,palestina,irak,iran
    lebih baik pikirin dulu aja diri sendiri untuk menjadi lebih baik kedepan
    toh kagak ada gunanya mikirin negara luar,orang negara sendiri aja masih sering ada perang kok dibeberapa daerah antar sesama anak bangsa

    ReplyDelete
  4. wah, hebat .. *tepuktangan* prok.. prok ..
    itu kakak diatas lagi ngomong apaan ya ?
    heeheh :P

    ReplyDelete
  5. Hahaha.. Bang Mamat lagi baca koran sambil nunggu pelanggan.. :D

    ReplyDelete
  6. Gua juga jadi bingung mau komen apa

    ReplyDelete
  7. @baby :
    persiapan menjadi balon capres (bakal calon presiden) RI ngyahaha

    @naspard :
    ngyahahaha... alergi politik yak mas? enjoy aja! :)

    @andi :
    mas benar, tapi saya hanya bosan dengan blow up media yang itu-itu saja. saya rasa apa yang saya lakukan ini adalah wujud lain dari flash back seorang jelata terhadap realita yang ada. toh saya menyinggung indonesia juga meski ga banyak. *lah? knapa gue jadi serius gini?*
    tetep semangat mas andi salam kenal ngyehehe

    @irra w hasibuan :
    terimakasih terimakasih .... *manggut-manggut*
    saya sedang ngupil kok dek.. ga liat yak?

    @Feby :
    sambil ngupil mas! ikutan nyok!

    @[L]ain :
    hallah... klik iklan aja lah... ngyhahaha

    ReplyDelete
  8. Selalu berkunjung sobat :)

    Klik 4information y gan :)
    http://4share-information.blogspot.com

    Komentar di tunggu sobat
    Jangan lupa follow jga :) ( follow back )

    Sesama blogger lebih baik saling sapa Dan saling memper erat blogger Indonesia

    Salam blogger

    ReplyDelete
  9. sorry kalo pertanyaan ane OOT, btw lo nyantri ya?
    wah hebat dong,
    terus internetannya gimana di ponpes lo?
    bawa laptop sendiri atau disediain gitu?

    ReplyDelete
  10. amerika memang punya hegemoni yang kuat, dan indonesia gak berkutik. tapi selain itu, kan amerika pernah tuh mendukung kediatan pesta blogger tahun lalu

    ReplyDelete
  11. @anime lover :
    oh iya... makasih... anda nyepamnya bagus juga.. :)

    @M. Nasihin said :
    haha, gapapa kok mas. iya, mmm kebetulan posisi saya memungkinkan dan diizinkan untuk bawa barang-barang elektronik. heu :) salam kenal

    @rusydi hikmawan :
    yap... tidak salah lagi.
    lah? memangnya knapa? heu.. salam kenal. blogger lombok yak? saya pernah main kesana loh... heu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...