16 December 2011

SEFT (spiritual emotional freedom technique)

uas : Upil Aku akhirnya bebAS
Kepala ini ngebul, serangkaian UAS ini sukses mensabotase bagian otak yang memang agak tidak Normal. lalu setelah rangkaian UAS itu rebes. kenapa musti ada remedial MTK? kenapa? kenapa? *gigitgigithidung*

oh ya Alloh, benarkah cuma demi selembar kertas bertuliskan "LULUS" saja sebegitu sulit dan asem jalannya?

<----- berikut adalah screenshot status facebook seorang selebriti tersohor dikancah permusikan Indonesia. Ahmad Farid salah satu personil boyband NYEMES!! yang dikenal karena ganteng, jago ngedance, jago lipsync, juga bintang dari  sinetron-sinetron picisan yang dikenal lugu, konyol dan tolol. (phobia sinetron)

maap broda sista tercinta udah lama ga posting. UASisasi dalam dunia pendidikan dibelantara indonesia inilah penyebabnya. sehingga upil upil yang tadinya dihidung tiba-tiba menjadikan Urekan dilembaran LJK tidak lagi Hitam Ala potlot 2B, tapi agak kehijau2an dan sedikit lengket. ah sudahlah jangan dipikirkan apa itu yang agak "kehijau-hijauan" dan "lengket".
 
mmm ... pernah liat logo dibawah ini gak?

Logo SEFT : Spriritual Emotional Freedom Technique

iyap kali ini gue mau share tentang logo diatas. SEFT adalah sebuah pelatihan pengembangan diri dengan serangkaian meditasi pembebasan spiritual dan emosional. ribet yak bahasanya. tapi ya gitu sih yang gue paham. heu. SEFT sedikit mirip sama Meditasi Yoga. cuman yang ini sangat beda. apa bedanya. secara praktek, Niat trus bla bla bla alah panjanglah, males beberinnya haha.

dan masih Menurut gue, SEFT ini adalah sebuah temuan (atau lebih tepatnya) pengembangan besar dalam bidang menejemen diri, terapi pengobatan dan psikologi. Dan alhamdulillah disekolah kita SEFT udah dua kali unjuk gigi, gue ga tau kenapa musti gigi yang diunjuk-unjuk. Haha.

yang pertama terapi berhenti merokok pada gelaran awal muharram. Yang kedua terapi penyelesaian bebagai masalah. What? Menyelasikan masalah? Sedikit aneh memang tapi seft ini ternyata menurut empunya (Mohammad Faiz Zainuddin) dapat dibuktikan secara ilmiah. Karena SEFT itu sendiri merupakan penggabungan antara terapi fisik yang dipadu dengan energi spiritualitas, melalui doa, keikhlasan, dan kepasrahan yang digabung dengan unsur energy psychology. Teknik ini telah terbukti ilmiah.



udah liat video diatas? itu  adalah terapi berhenti merokok ala SEFT. tepuk tangaan.

SEFT sendiri ternyata adalah hasil pengembangkan dari Emotional Freedom Technique (EFT), yang ditemukan oleh Gary Craig, yang saat ini EFT tersebut sangat populer di negara-negara Eropa, dan diyakini sebagai solusi tercepat dan temudah untuk mengatasi berbagai masalah fisik, emosi, serta performa kerja.

oke langsung saja , Berikut adalah kelebihan SEFT dibanding terapi-terapi yang lain;

Pertama, SEFT dikenal efektif, mampu meyelesaikan berbagai masalah fisik dan emosi, bahkan untuk beberapa masalah kesehatan yang divonis tidak ada harapan lagi oleh dokter.

Kedua, ilmiah. telah dibuktikan oleh puluhan penelitian dan digunakan oleh lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. 

Ketiga, mudah, semua orang, bahkan anak-anak dan orang lanjut usia, bisa melakukan.

Kempat, cepat, hanya membutuhkan waktu 5-50 menit. dan Umumnya sudah dapat terasa efektivitasnya dalam waktu sekitar15 menit.

Kelima, aman, tanpa efek samping, karena tidak menggunakan obat-obatan apapun, alat-alat khusus, atau teknik yang beresiko. Keenam, murah, sekali belajar dapat dipakai selamanya.

Keenam, memberdayakan, tidak tergantung kepada terapist, setiap orang bisa melakukannya sendiri bahkan bisa membantu orang lain.

Ketujuh, universal, dapat digunakan untuk berbagai macam masalah dan dapat dipraktekkan oleh berbagai orang tanpa memperdulikan latar belakang apapun dari orang tersebut.

Kedelapan, compatible, dapat digabungkan dengan berbagai macam teknik lain dan dapat meningkatkan efektivitas kerja dan belajar. 

Sebenernya masih banyak lagi penjelasan mengenai apa itu seft dan bagaimana prosedur lengkap prakteknya. Tapi ini berita sekilasnya aja kok. Nah untuk lebih lengkapnya silahkan cek ke http://www.logos.co.id/ atau liat-liat videonya di youtube atau kalo mau tinggal download aja slide presentasi dibawah.
 

oiya karena posting ini dibuat untuk beberapa peserta yang kurang mengerti materi yang kemarin disampaikan Ibu Rani (salah satu trainer SEFT Purwakarta). sehingga panitia-pun berinisiatif untuk ngeshare slidenya disini... silahkan didownload
sekian saja kawan-kawan
dadah... 

ngomong-ngomong eh salah. nulis-nulis gue lagi nyusun rencana untuk jadwal ngupil gue disepanjang liburan yang akan datang ini. juga lagi nyusun jadwal dating gue bareng Putri Titian #eaaaaaaaaa *disemburnaga
itu rencanaku apa rencanamu? (efek ceritaindomiesyndrome)

Ps : 
1. kalau ada kesulitan download silahkan hubungi saya Via Koment dibawah, Via Facebook (Ahmad Farid Rendraisme) atau twitter (@riiedzgibran)
2. ini bukan Review Product atau promosi !!!
3. jangan ngupil pake jari kaki! kenapa? bahaya koplok!!

16 comments:

  1. hohoho SEFT yaw, bagus banget itu mah
    ane pernah ngecobain dan ampuh dah

    ReplyDelete
  2. kalau buat ngilangin galau bisa ga ya? #eh

    ReplyDelete
  3. kalau buat jadi kaya bisa gak?

    seperti :
    jadi kaya nikolas saputra
    jadi kaya personel west life,
    jadi kaya primus,
    jadi kaya darius,
    jadi kaya leonardo de caprio,

    wegegegegegegegege......

    **** kata iklan : ngimpi ... !!!!

    ReplyDelete
  4. pengen ikut seft...mau merubah kebiasaan burukku...kata orang sih aku rajin...tapi menurutku itu kebiasaan burukku...aku pengen tambah rajin lagi...wakakkk...

    ReplyDelete
  5. Baru tau tentang SEFT ini, makacih kakak atas infonya.. :D

    ReplyDelete
  6. yayaayaaa....seperti komentar mas Fiscus Wannabe,bisa ga buat ngilangin galau..hehe
    mampir sini ya dan follow,berkunjunglah balik...

    ReplyDelete
  7. Baru denger SEFT.
    Btw masnya emang suka sama upil ya -___-"

    ReplyDelete
  8. Masnya lagi galau ujian. hehehe.

    SEFT perlu lebih diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Maklum negeri ini lagi digandrungi masalah.

    ReplyDelete
  9. @naspard hoho iya kah?? sipp lah.. ngefek kan? :)
    @Fiscus Wannabe bisa mas... sambil sila diatas jamban.. ngyahahaha piss...
    @muhammad ridwan wani piroo??? haha
    @Awandragon ahaha bole bole bole.. :)
    @NIT NOT *doeng* ga ngerti deh maksudnya apa... but bisa dicoba kok.
    @Feby Oktarista Andriawan Kakak?? maksud kau apa bang?? *gelisa*

    @Atma Muthmainna
    yayaayaaa....seperti komentar mas Fiscus Wannabe,bisa ga buat ngilangin galau..hehe
    mampir sini ya dan follow,berkunjunglah balik...

    @Untje van Wiebs
    ahaha saya juga baru2 ini taunya ko mbak una...
    mm... gimana ya... ngupil itu kan proses alamiah mbak.. jadi...
    *bingung*
    mmm..
    @dokunimus
    Ahaha iya nih mas.. sesuatu

    weesslahh... super sekali pak.. :)

    ReplyDelete
  10. ane belom pernah liat logo yg kaya gt :o

    ReplyDelete
  11. Mau donk ikutan,, gratis kan, hehe
    Salam blogger

    ReplyDelete
  12. Hahaha asik juga. Tapi kenapa harus upil..

    ReplyDelete
  13. dan saya baru tahu apa itu SEFT :) bwahaha

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...